Minggu, 05 Agustus 2012

TIPS TUNE UP SATRIA FU (Standar Scrut)

Semakin hari semakin banyak pengendara satria FU(admin juga satria user nih :D hihihi),yang sekarang sangat digandrungi oleh anak muda
dengan CC yang cukup besar untuk ukuran motor bebek, yakni 150cc ( lumayan lah buat nyalip angkot,xixixi)
walau bagaimanapun besarnya CC,tetap saja para speed lover masih merasa kurang puas dengan performa motor bawaan pabrik
sekarang admin akan memberikan tips and trik buat semua FU user yang merasa tunggangannya kurang joss,alias biar enak nyalip metromini (kalo standar cuma buat nyalip angkot)

1. KARBURATOR

     Karburator bawaan pabrik sangat lemot responnya, secara karbu bawaan pabrik adalah karbu vacum,pengoprasiannya sangat ribet dan membutuhkan waktu lama, caranya ganti Pilot jet ukuran 17,5 dan main jet ukuran 115 (setingan cari sendiri yeee)
kalau masih dirasa kurang maknyus,ganti karbu standar dengan karbu NSR-SP/pe28 panggilan akrabnya,seting PJ dan MJ sesuai dengan yang diinginkan, karbu jenis ini banyak sekali peminatnya(karbu seribu umat) karena kualitasnya yang keureeenn,akselerasinya yang mantep,harganya yang terjangkau,dan tersedia dalam beberapa versi ASLI,KW1,KW2,KW3,KWsuper

2.CDI

     yang ke dua adalah CDI
CDI adalah bagian pengapian yang sangat penting, ganti CDI standar dengan CDI aftermarket,atau sering disebut CDI racing. MENGAPA HARUS GANTI CDI? karena CDI standar ada limiternya,waktu di RPM 12.000 pasti motor akan brebet dan ga mau lari, maka dari itu harus ganti CDI no limit/racing, banyak CDI racing yang beredar di pasaran,contohnya BRT,Rextor,cheetah,dll
CDI racing membuat pembakaran lebih besar dan irit bahan bakar


3. PAPRAS NOKEN ASS

     memapras noken ass adalah hal yang dibilang lumayan penting
papras noken ass membuat tarikan atas lebih berisi dan lebih maknyus, hal ini ga bisa dilakuin sendiri,harus ke bengkel balap atau ke tukang bubut yang ahli
salah salah melakukan hal ini bisa berakibat FATAL


4.cabut paking blok 2 lembar



      Hal ini dilakukan untuk membuat kompresi lebih padat,tarikan bawah jadi lebih enteng dan tarikan atas menjadi berisi untuk nyari topspeed
jangan asal cabut trus langsung dipasang bloknya, kudu coak dikit lubang klep yang ada di seher
kalo ga dicoak yang jadi korban adalah klepnya (mau klep ente bengkok?)










5. pake knalpot free flow


     banyak sekali knalpot free flow yang beredar di pasaran seperti DBS,R9,dll
mengapa harus make knalpot free flow? knalpot tersebut membuat saluran pembuangan menjadi lancar tanpa hambataaaaannn (emang jalan tol),kalo dana kaga cukup bisa bikin knalpot












6.PER KOPLING

     Pake per kopling racing yang lebih keras agar tidak gampang slip dan tarikan lebih maknyus

Sekian ulasan dari admin ,monggo ditambah lagi :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar